5 Sepatu Vans Paling Ikonik Warisan Paul Van Doren

5 Sepatu Vans Paling Ikonik Warisan Paul Van Doren

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Pabrik fashion berduka, pendiri sepatu Vans, Paul Van Doren meninggal dunia pada Jumat 7 Mei 2021. Paul Van Doren meninggal dunia di usia 90 tahun.  

“Dengan berat hati Vans mengumumkan meninggalnya salah satu pembuat kami, Paul Van Doren, ” kata perusahaan itu seperti dikutip dari Instagram @vans, Minggu (9/5/2021).

Perusahaan itu mengenang Paul Van Doren sebagai seorang inovator. “Van Doren Rubber Co merupakan puncak dari eksperimen serta kerja keras seumur hidup di industri sepatu. Bagaikan Paul, sejak hari perdana bisnisnya, Vans sangat inovatif, ” tulisnya.

Mengenang kepergian Paul Van Doren, berikut 5 ladam Vans yang paling ikonik, seperti dirangkum dari Footwear News, Minggu.

Vans Checkerboard


Di urutan pertama adalah Vans Checkerboard yang dirilis pada tahun 1980-an. Pola sepatu ini dibuat sebab Steve Van Doren, anak Paul Van Doren. Ini merupakan sneaker legendaris sebab Vans yang popularitasnya meledak usai film ‘Fast Times at Ridgemont High’ (1982). Hal tersebut lantaran sepatu ini menjadi pilihan Jeff Spicolil, yang diperankan oleh Sean Penn.

Baca Juga: Tulis Suruhan Atychiphobia, Amanda Manopo Alamiah Gangguan Kecemasan?

Vans SK8-HI


Di urutan berikutnya tersedia Vans SK8-Hi. Sepatu ini pertama kali dirilis pada tahun 1978. Sepatu Vans SK8-Hi ini menampilkan pola high-top dan memiliki Jazz stripe yang ikonik sejak sepatu Vans.

Vans Old Skool


Selanjutnya ada Vans Old Skool yang benar ikonik. Dirilis tahun 1977, sneaker Old Skool inilah yang memperkenalkan Jazz Stripe. Desainnya yang sederhana mendaulat siluet Old Skool sebagai ciri khas model tanda Vans. Modelnya yang simpel nan ikonik itu serupa membuat sepatu Vans dengan satu ini cocok dipadupadankan dengan busana apapun.