6 Menu Andalan Penghangat Tubuh saat Musim Hujan, Mana Favoritmu?

6 Menu Andalan Penghangat Tubuh saat Musim Hujan, Mana Favoritmu?

6 Menu Andalan Penghangat Tubuh saat Musim Hujan, Mana Favoritmu?

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

KINI di sejumlah wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan. Ketika hujan turun dengan sangat derasnya, beberapa orang memilih tidak keluar rumah. Mereka sebisa mungkin melakukan kegiatan dari dalam rumah.

Saat hujan turun dengan lebatnya dan Anda memutuskan berada di dalam rumah saja, biasanya paling pas kalau ditemani dengan makanan-makanan yang lezat. Tentunya makanan tersebut yang bisa memberikan rasa hangat dan baik untuk kesehatan.

Baca juga: 7 Cara Buat Kamar Kedap Suara untuk Tingkatkan Kualitas Tidur 

Apa saja penganan tersebut? Berikut Okezone paparkan resep makanan yang bisa Anda coba di rumah sambil menikmati udara sejuk saat musim hujan, seperti dikutip dari Thespruceeats, Rabu (9/12/2020).

1. Makaroni keju panggang

Makanan ini adalah kombinasi keju cottage, mascarpone, dan gruyere sebagai dasar krim yang dipadukan dengan telur. Casserole ini dipanggang dengan topping panko untuk memberi lapisan tambahan yang lezat. Tambahkan topping ekstra seperti bacon renyah, bayam yang lumat, atau sayuran renyah.

2. Sup krim ayam dan biskuit

Masak dada ayam. Bumbui dengan bawang bombai dan rempah-rempah, gunakan itu sebagai dasar casserole. Taburi dengan kacang polong dan saus kental. Buat adonan dan tutupi ayam dan kacang polong. Panggang selama 20 hingga 25 menit sampai berwarna coklat keemasan. Tambahkan topping biskuit buttermilk panas untuk mendapatkan rasa yang lebih lezat. Sajikan dengan salad segar.

Baca juga: Mengenal Tren Airbrush Makeup yang Makin Diminati saat Pandemi 

3. Sup bawang

Masak bawang bombai dengan mentega dan minyak zaitun hingga lembut. Masukkan ke slow cooker. Tambahkan kaldu sapi, rempah-rempah, dan tepung. Biarkan masak selama 7 sampai 9 jam. Setelah sup siap, taburi dengan roti panggang dan keju, lalu taruh di bawah pemanggang hingga keju berbuih. Anda juga bisa menambahkan keju vegan dan mengganti kaldu sapi dengan kaldu sayuran untuk membuat hidangan ini ramah vegan.