Berembuk di Tempat Kerja, Gunakan Taktik Ini untuk Membantu Karier Kamu

Berembuk di Tempat Kerja, Gunakan Taktik Ini untuk Membantu Karier Kamu

Berembuk di Tempat Kerja, Gunakan Taktik Ini untuk Membantu Karier Kamu

Setiap orang pernah terlibat dalam permufakatan, baik dalam hubungan pribadi atau hubungan profesional. Banyak orang berat bernegosiasi karena mereka merasa malu, kurang percaya diri, atau hanya tidak memiliki keterampilan.

Akan tetapi, Anda tak akan bisa menghindarinya. Inilah kok Anda perlu belajar tentang taktik tawar-menawar dan Okezone akan memberitahu Kamu tentang taktik-taktik yang didasarkan di ilmu psikologi, sebagaimana dilansir Times of India pada Selasa (24/11/2020).

Kurangi bicara, dengarkan lebih penuh dan berempati

Ada kalanya Anda berpikir bahwa bernegosiasi dengan baik berarti sanggup berbicara sesuai keinginan Anda atau mempesona pihak lain dengan bujukan. Tetapi, menurut ilmu psikologi, gaya yang kuat dalam interaksi sama dengan itu adalah empati.

Anda harus betul-betul memahami perasaan dan perspektif orang lain saat menegosiasikan sesuatu. Cuma sekali Anda melakukannya, Anda sanggup merefleksikan perasaan itu kembali pada mereka sehingga mereka tahu Kamu mengerti.

 

Gunakan emosi Anda dengan bijak

Emosi adalah periode yang menarik dari negosiasi, bisa membantu atau menghalangi. Mengekspresikan hati positif selama negosiasi akan mendirikan kepercayaan dan juga meningkatkan pembagian masalah. Emosi negatif, sebaliknya, akan meruntuhkan kepercayaan yang harus Anda bangun selamanya.

Akan tetapi, jika Anda sedang ingin menunjukkan emosi negatif, Anda harus 100% otentik dengannya biar orang lain menganggap Anda khusyuk. Emosi palsu hanya akan membuat orang lain melihat ini jadi penggunaan emosi yang strategis.

 

Baca juga: Daftar Orang dengan Tidak Bisa Diberikan Vaksin Covid-19, Siapa Saja?