Bos Sega Kenji Matsubara Mengundurkan Sendiri

Bos Sega Kenji Matsubara Mengundurkan Sendiri

Bos Sega Kenji Matsubara Mengundurkan Sendiri

JAKARTA – Kenji Matsubara, Executive Vice President dari perusahaan pengembang game multinasional Sega resmi mengundurkan diri. Dilansir The Gamer, ajuan pengunduran diri ini sudah diterima oleh dewan direksi Sega dan diumumkan secara resmi oleh Sega Sammy Holdings Inc dalam Jumat (31/7/2020).

Meski tidak ada informasi lebih lanjut, perusahaan secara resmi mengumumkan Matsubara mengundurkan diri dengan alasan pribadi.

Kenji Matsubara bukan tokoh baru dalam dunia industri game. Ia sudah berkecimpung pada industri yang sama selama sembilan tahun sebagai Presiden sekaligus CEO untuk Zynga, sebelum akhirnya bergabung dengan Sega. Adapun Kenji Matsubara pertama kali bergabung dengan Sega pada 2014. Ia menjabat sebagai Chief Technology Officer buat Sega Networks Company, sebelum akhirnya menjabat sebagai Executive Vice President pada 2017.

Meski cenderung singkat, beberapa perubahan dan peningkatan telah terjadi dalam masa jabatannya. Salah satu yang cukup terkenal adalah proyek film Sony the Hedgehog. Meski awalnya proyek tersebut mendapat cibiran akibat penggambaran tokoh Sony yang tidak sesuai, pada akhirnya proyek tersebut berhasil menuai kesuksesan dan membawa banyak minat pada perusahaan.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Mundurnya Kenji Matsubara menjadi pukulan yang cukup berat untuk perusahaan. The Gamer mengabarkan, Sega akan mengevaluasi tren kerja yang sudah ada mengingat sang Executive Vice President telah mengundurkan diri dan memungkinkan bahwa tren kerja yang sama tidak akan sekuat dahulu.

Bahkan, perusahaan juga berencana untuk merekrut pemimpin baru yang diharapkan dapat membawa kemajuan dan menjadi andalan untuk generasi berikutnya.

(ahl)

Loading…