four Alasan Anda Tak Boleh Makan Terlalu Banyak Kelapa

four Alasan Anda Tak Boleh Makan Terlalu Banyak Kelapa

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

KELAPA ialah salah satu buah yg memiliki segudang manfaat. Kelapa bisa kita nikmati air dan dagingnya, bahkan ketika diolah bisa menjadi santan untuk memasak berbagai macam makanan.

Tapi, meskipun kelapa baik serta memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, tetap lebih baik memakannya dalam jumlah sedang. Terlalu banyak mengkonsumsi kelapa juga dapat berakibat buruk bagi rubuh kita.

Seperti dikutip dari m. dailyhunt, berikut adalah efek dari terlalu banyak makan buah kelapa:

Kenaikan tingkat gula

Salah satu efek samping utama dari makan terlalu banyak kelapa adalah akumulasi gula dalam aliran darah kita karena kandungan gula tinggi yang ada di dalamnya. Dalam 1 ons kelapa, mengandung 2, one gram gula, ketika kelapa dimaniskan maka bertambah sekira 10, 4 gram gula.  

Karena kandungan gula yang sangat tinggi, disarankan untuk makan kelapa dalam jumlah sedang karena terlalu banyak gula tidak baik untuk kesehatan dan dapat meningkatkan risiko diabetes.

Kolesterol 

Makan terlalu banyak kelapa juga bisa sangat berbahaya bagi jantung kita dan meningkatkan risiko kardiovaskular seperti serangan jantung, stroke jantung, dan detak jantung tidak teratur. Hampir 90 persen dari total lemak yang ada di kelapa adalah lemak jenu, dan makan terlalu banyak lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol darah.