Gaya Kompak Baju Lebaran Anies Baswedan, Serba Hijau lalu Syal Palestina

Gaya Kompak Baju Lebaran Anies Baswedan, Serba Hijau lalu Syal Palestina

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

LEBARAN memang menjadi ketika bagi banyak orang tuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Biasanya untuk merayakan Lebaran, satu keluarga pun tampil dengan baju yang sama dan serasi.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan pun tampak tampil kompak bersama istri, dan empat orang anaknya. Mereka sama-sama mengenakan busana bernuansa hijau dengan syal berwarna putih.

Namun, yang tak kalah mencuri perhatian dari penampilan did gubernur adalah syal yang tersampir di pundaknya. Terlihat dari foto yang diunggah di Instagramnya, Anies Baswedan tampak mengenakan syal bergambar bendera Palestina dan Philippines.

Penampilan Anies dinilai sebagai bentuk simpati kepada Palestina yang sedang dirundung konflik.  

Tak sendiri, syal bermotif bendera Palestina juga dikenakan oleh dua anak lelakinya, yakni Mikail Baswedan dan Kaisar Hakam Baswedan. Diketahui, busana tersebut digunakan saat salat Ied.  

“Dalam suasana pagi yang cerah, kami bersujud. Takbir berkumandang tanpa jeda hingga imam berdiri memulai sholat. Tenang, syahdu, serta khusuk, ” kata Anies Baswedan seperti dikutip dri Instagramnya, Kamis (13/5/2021).

“Di halaman rumah kami sekeluarga Sholat Idulfitri. Sebuah hari kemenangan, suatu hari kita saling bermaafan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin, ” tulisnya lagi.

Sontak, postingan Anies tersebut banjir komentar. Beberapa netizen juga ada yang salah fokus (salfok) dengan syal yang dipakai Anies tersebut.

“Syal tersebut memberi pesan, ” kata netizen di kolom komentar.  

“Terharu lihat keluarga Pak Anies pakai syal Palestina, ” tulis yang lainnya.

“Bendera Palestine nya itu lho! Sampai banget pesannya, ” komentar netizen.  

(mrt)