Hadapi The Full Corn Moon, Perdata Gangguan Cerna!

Hadapi The Full Corn Moon, Perdata Gangguan Cerna!

Hadapi The Full Corn Moon, Perdata Gangguan Cerna!

Masyarakat di seluruh dunia akan menyambut The Full Corn Moon yang jatuh pada 2 September 2020. Penamaan bulan dengan unik ini berasal dari suku asli Amerika dan cerita anak buah untuk membantu melacak musim.

Biasanya oleh orang-orang Algonquin yang muncul di sepanjang Pantai Atlantik dan ke pedalaman pada sepanjang Sungai St. Lawrence & di sekitar danau-danau Besar. Penamaan bulan ini bersamaan dengan peristiwa alam atau tanda musim.

Kamar purnama yang jatuh pada 2 September 2020 biasa disebut secara Bulan Jagung Purnama. Disebut kamar Jagung Purnama karena secara tradisional berhubungan dengan waktu panen jagung di tempat yang sekarang menjadi Amerika Serikat bagian timur laut.

Selain itu, The Full Corn Moon juga memiliki sebutan asing yakni Bulan Barley. Karena di saat bersamaan ini adalah waktu yang tepat untuk memanen & mengirik barley yang sudah sampai.

Baca Juga: Spion Raisa 3 Kali Ganti Baju di Panggung, Netizen: Akhirnya Terbaring Nyenyak

Nama bulan purnama ini juga kerap dalam sebut dengan ‘Bulan Plum Abang Muda‘ oleh suku Lakota Sioux. Bagi masyarakat Omaha, fenomena itu biasa di sebut ‘Bulan masa Rusa Mengais Bumi’, sementara Suku Sioux menyebutnya sebagai ‘Bulan Masa Anak Sapi Menumbuhkan Rambut’.

Selain penanda musim, The Full Moon Corn juga mempunyai dampak pada kehidupan manusia. Pakar Fengshui, Master Ferry Wong mengutarakan bahwa bulan ini dikuasai oleh zodiak Virgo yang dilambangkan secara kemakmuran dan mempengaruhi kesehatan lambung, organ usus besar dan usus kecil.

Namun, asosiasi juga diimbau waspada terhadap kurang penyakit, salah satunya adalah usikan pencernaan seperti: maag, iritasi perut, sakit perut, dan tukak besar.