Jadwal Aplikasi Video Call untuk Ngobrol dengan Keluarga

Jadwal Aplikasi Video Call untuk Ngobrol dengan Keluarga

Jadwal Aplikasi Video Call untuk Ngobrol dengan Keluarga

JAKARTA – Situasi pandemi Covid-19 bisa membuat seseorang memilih berada di rumah. Dengan demikian, percakapan tatap muka secara langsung saat ini menjadi sulit untuk dilakukan.

Bagi Anda yang menunda mudik ke kampung halaman karena pandemi Covid-19, atau Anda yang tidak bisa mendatangi ahli atau keluarga karena kendala terbatas, Anda tetap bisa berkomunikasi menggunakan aplikasi video call.

Saat ini, sudah ada penuh aplikasi konferensi video yang bisa Anda pilih. Berikut daftar penggunaan konferensi video yang bisa Anda gunakan:

WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi suruhan terpopuler. Aplikasi ini menawarkan fitur video call hingga 8 orang. Aplikasi bisa digunakan baik di ponsel berbasis Android maupun iOS.

Microsoft Teams

Microsoft Teams menjadi layanan baru sebagai pengganti Skype for Business. Servis tersebut telah mengombinasikan pesan serta juga video konferensi. Aplikasi dapat digunakan untuk 250 peserta.

Facebook Messenger

Facebook Messenger dapat dengan mudah di-download di smartphone Android atau iOS. Messenger dapat digunakan dengan koneksi internet yang lambat karena bisa otomatis menyesuaikan koneksi dengan kualitas gambar. Meskipun, gambar videonya tampak kurang buram, kualitas suaranya tetap bagus.

Skype

Skype mengusulkan teks, voice, video call dengan dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi itu bisa diunduh gratis, mendukung bermacam-macam platform seperti Windows, Mac, iOS, Android dan Linux.

Dulu Skype sering digunakan oleh teman dan keluarga yang tinggal berjauhan untuk saling bertatap wajah. Cocok untuk meeting ataupun video call teman-teman mu untuk melepas rindu, Skype bisa menggabungkan 50 orang dalam satu seruan yang dapat direkam, disimpan, dan dibagikan.

Mengaji juga: 5 Aplikasi Bisa Kembalikan Data yang Terhapus di Android

Zoho Meeting

Zoho Meeting merupakan alat yang dipakai untuk rapat online maupun webinars (web seminars) dan hadir secara banyak fitur. Beberapa fitur antaralain membagikan layar Anda, mematikan mikrofon peserta, dan merekam obrolan agregasi.

GoToMeeting

GoToMeeting mampu menampung hingga 3. 000 peserta dalam satu kali rapat yang dapat bergabung melalui PC atau perangkat seluler.

Layanan ini memiliki semua alternatif standar yang Anda harapkan serta menawarkan tiga paket yang bertentangan satu sama lain dalam hal harga, jumlah peserta yang dibantu, dan fitur.

(ahl)

Loading…