Memahami AHA dan BHA, Kandungan dengan Banyak Ditemukan di Skincare K-beauty

Memahami AHA dan BHA, Kandungan dengan Banyak Ditemukan di Skincare K-beauty

Memahami AHA dan BHA, Kandungan dengan Banyak Ditemukan di Skincare K-beauty

PRODUK skincare atau perawatan kulit dengan saat ini ditawarkan memiliki penuh ragam. Masing-masing pun mengaku mempunyai keunggulan tersendiri.

Tapi, dari semua produk itu rata-rata produk memiliki kandungan AHA dan BHA. Keduanya disebutkan memberikan keajaiban pada kulit, melalui metode pengelupasan kulit.

Merek-merek skincare ternama pun tidak ketinggalan untuk menghadirkan produk dengan AHA dan BHA ini, termasuk kurang merek K-beauty favorit Anda. Langsung, apa sih kandungan AHA dan BHA dan mengapa kita kudu mulai menggunakannya. Tenang, mengutip Soompi, berikut ulasan singkatnya sebagai arahan.

Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Asam AHA umumnya disebutkan berasal dari maujud alami seperti tebu, almond, dan bahkan anggur. Ada ikatan dalam AHA yang dapat menyatukan sel-sel kulit, termasuk kulit kusam dan mati yang muncul di bidang.

AHA sendiri fungsinya bekerja untuk memecah atau melelehkan “lem” antara sel-sel jangat agar mendorong proses pelepasan kulit secara alami, yang mana metode ini mungkin tidak bisa benar-benar dilihat tetapi kita akan segera dapat melihat dan merasakan sungguh halusnya kulit wajah.

Efek AHA sendiri mampu dirasakan pada lapisan atas kulit, yang berarti AHA ini ideal untuk masalah kulit di tingkat permukaan seperti tanda jerawat, pigmentasi, dan tekstur kulit yang tak rata. Dengan penggunaan skincare secara AHA jangka panjang, disebutkan mampu sebagai pencegahan timbulnya bintik-bintik belang pada wajah.

Selain itu, molekul yang membuat AHA merupakan asam yang larut dalam air, membuatnya cocok untuk digunakan si pemilik kulit biasa dengan meningkatkan kadar air. AHA juga baik untuk kulit dengan rusak akibat paparan sinar matahari dan juga bisa meremajakan kulit karena terjadinya penuaan kulit.

Loading…