Prasmanan Kimchi Dipercaya Turunkan Risiko Tertular Covid-19

Prasmanan Kimchi Dipercaya Turunkan Risiko Tertular Covid-19

Prasmanan Kimchi Dipercaya Turunkan Risiko Tertular Covid-19

KIMCHI kuliner khas Korea yang sangat terkenal seantero dunia. Rupanya ada belajar menarik tentang makan kimchi dengan dikaitkan dengan Covid-19.

Penelitian terbaru menunjukkan kalau seseorang yang rajin makan kimchi berisiko kecil tertular Covid-19. Apalagi ada bukti pada orang-orang yang tinggal di Korea Selatan.

Guru besar Kedokteran Paru di Universitas Montpellier, Prancis, dr. Jean Bousquet pula mempelajari hubungan antara tingkat kematian rendah dan perbedaan pola prasmanan nasional. Mereka menemukan bahwa negara-negara tempat kimchi dikonsumsi membentuk bagian penting dan memiliki tingkat kematian yang lebih rendah.

Baca Juga:   Manisnya Marion Jola Pakai Kaos Rp8 Juta, Netizen: Celana Ketinggalan di Vila?

Kimchi merupakan makanan yang dibuat dari kubis yang difermentasi dan kabarnya dapat membantu menurunkan kadar ACE2. ACE2 adalah suatu enzim di dalam membrane sel yang sebagian gembung ditemukan di paru-paru yang digunakan oleh virus corona Covid-19 sebagai titik masuk ke dalam tubuh.

Makan kimchi dalam jumlah yang banyak mampu menurunkan jumlah ACE2 dan mewujudkan virus lebih sulit untuk merembes ke dalam tubuh. Makanan tersebut juga tinggi antioksidan dan jalan untuk meningkatkan imunitas tubuh untuk orang yang mengonsumsinya.