Sejenis ini Tips Menghindari Stres dengan Makanan

Sejenis ini Tips Menghindari Stres dengan Makanan

Sejenis ini Tips Menghindari Stres dengan Makanan

Stres yang dialami kebanyakan orang saat ini akibat waktu kegiatan serta rutinitas berbeda, karena kebanyakan harus di dalam rumah untuk menyekat penularan virus Covid-19 yang zaman ini masih mewabah.

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition, Susan Bowerman mengatakan, respon bersahaja tubuh terhadap stres membuat kita lebih aktif dan waspada. Namun ketika respon terhadap stres tersebut kita aktifkan secara terus menerus, hal tersebut dapat membebani kekuatan tubuh, sehingga lebih sulit bagi tubuh untuk menangkal penyakit.

 

“Memang kejadian itu lebih mudah untuk diucapkan dibanding dilakukan. Karena stres selalu dapat menyebabkan kelelahan dan kemerosotan. Jika demikian pelarian yang semoga adalah dengan makan, ” katanya dalam keterangan resminya yang Okezone terima, Selasa (29/9/2020).

Ia menambahkan, masa ini ada baiknya masyarakat mulai memikirkan untuk mengganti pola prasmanan yang cepat dan nyaman dikonsumsi. Seringkali sarat dengan lemak, garam dan gula menjadi makanan sehat. Kafein juga dapat mengganggu tanda tidur Anda.

“Perlu diingat makan berlebihan dapat menyebabkan pertambahan berat badan dengan dapat berujung pada tekanan psikologis dan berakhir dengan makan lebih banyak, ” terangnya.

Nah, beberapa hal pada bawah ini dapat membantu Anda untuk memperbaiki diri dari menikmati stres.

1. Makan makanan seimbang

Cobalah untuk menancapkan beberapa protein tanpa lemak, bagaikan daging unggas (ayam dan bebek), telur, produk susu rendah lemak, daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan atau kedelai.

Asupan protein dapat membuat tubuh bertambah berenergi, serta memperbaiki secara mental. Lengkapi makanan Anda dengan buah-buahan segar, sayuran, dan biji-bijian.

2. Mamah secara teratur dan jangan melewatkan waktu dahar

Saat Anda stres, mudah untuk menunda makan, bahkan melewatkannya pas sekali. Hingga berakibat tingkat gaya akan menurun, dan Anda akan memilih makan-makanan ringan atau camilan.

Jika tekanan merupakan pembunuh nafsu makan, cobalah makan makanan dalam jumlah kurang lebih sering sepanjang hari.

Baca juga: Cantiknya Amanda Manopo Pakai Dress Kupu2, Bang Billy: Baby I Like It

3. Coba hindari makan sebagai pereda stres

Jalan cepat ataupun secangkir teh herbal bisa maka alternatif untuk mengurangi stres. Akan tetapi, jika Anda merasa lapar, oleh karena itu makanan keras yang renyah menolong menghilangkan stres, sekaligus melatih otot rahang yang kencang. Cobalah mengemil segenggam almond, kacang kedelai, ataupun wortel.

(DRM)