Sinse Tirta Ungkap Kenapa Atlet Cuma Butuh 4 Hari untuk Sembuh dari Covid-19

Sinse Tirta Ungkap Kenapa Atlet Cuma Butuh 4 Hari untuk Sembuh dari Covid-19

Sinse Tirta Ungkap Kenapa Atlet Cuma Butuh 4 Hari untuk Sembuh dari Covid-19

Pandemi Covid-19 sering dikaitkan dengan imunitas tubuh yang dimiliki seseorang. Semakin kuat imunitas tubuh, maka Covid-19 akan semakin sulit menginfeksi tubuh manusia.

Meski demikian, banyak kasus Covid-19 yang ditemukan pada olahragawan yang notabenenya sering berolahraga dengan rutin. Dalam beberapa kasus, kira-kira pesepakbola yang positif terinfeksi Covid-19 hanya membutuhkan waktu selama 4 hari untuk sembuh, mengapa hal ini bisa terjadi?

 

Menjawab hal itu dr. Tirta Mandira Hudhi biar menjelaskan fenomena Covid-19 yang berlaku.

Taat dr. Tirta asupan protein & suplemen yang tercukupi menjadi kunci bagi para pesepakbola untuk sembuh dari Covid-19 dengan begitu segera. Salah satunya adalah striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic yang terinfeksi Covid-19 namun tidak mengalami buah apapun karena nutrisinya tercukupi.

“Nah, kalian tau banyak orang Indonesia tidak tercukupi nutrisinya. Jadi kalau ditanya obat Covid-19 langsung membunuh virusnya tersebut nggak ada. Adanya adalah obat yang meringankan gejala pada peparu, ” terang dr. Tirta dalam video yang diunggahnya, Senin (28/9/2020).

Selain asupan nutrisi yang dikonsumsi seseorang, kejadian lain yang bisa mengalahkan Covid-19 adalah antibodi manusia, di antaranya adalah limfosit, immunoglobulin G dan M.

Selain itu dr. Tirta pun menjelaskan tentang bagaimana virus SARS-CoV-2 dengan menyebabkan Covid-19 bisa menyerang ke tubuh manusia.