tujuh Tips Mencukur Bulu Ketiak supaya Tak Iritasi

tujuh Tips Mencukur Bulu Ketiak supaya Tak Iritasi

tujuh Tips Mencukur Bulu Ketiak supaya Tak Iritasi

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Mencukur bulu ketiak menjadi hal yang lumrah bagi di setiap wanita karena bulu ketiak dianggap mengganggu penampilan. Namun, mencukur bulu ketiak dapat membuat iritasi setelahnya.

Berikut trik sederhana mencukur ketiak dengan benar sehingga mengurangi kemungkinan terluka, bulu tumbuh ke dalam, dan perangsangan kulit seperti dilansir dari Gillettevenus.

 

1. Jangan pakai pisau cukur tumpul

Mencukur menggunakan silet yang tumpul dapat menyebabkan luka dan iritasi indra peraba. Jika kamu merasa pencukur mengakui bulu atau terasa kasar pada kulitmu maka kamu harus lekas ganti pencukur rambut yang mutakhir.

dua. Lembabkan kulit sebelum mencukur

Kulit ketiak ialah salah satu daerah kulit terbuka, jadi penting untuk dijaga. Jalan melembapkannya kamu bisa merendam ketiakmu dalam air hangat selama tiga menit. Tunggu hingga rambut ketiak basah, ini akan mempermudah cara mencukur juga.

3. Membersihkan ketiak

Sebaiknya sebelum menghabisi bulu di ketiak, kamu bisa mandi atau membersihkan ketiak agar terbebas dari keringat dan deodoran yang dapat menyumbat pisau cukur. Selain itu, dapat mencegah kuman dari keringat dan deodoran menghunjam ke dalam kulit.

4. Gunakan gel cukur

Penggunaan gel cukur untuk menjaga kelembaban dan membantu pisau cukur bertambah licin dan mudah mencukur bulu di kulitmu agar terlindung dari iritasi.

5. Cukur ke segala ajaran

Mencukur ke satu arah tidak menghasilkan hasil cukur yang rapat. Agar hasil cukur lebih baik, kamu bisa mencukur dengan cara angkat menonjol ke atas kepala, cukur secara lembut dan ringan dengan gerakan ke bawah, ke atas, ke samping jika perlu.

6. Gunakan pelembab setelah mencukur

Setelah selesai mencukur, keringkan ketiak dengan cara ditepuk-tepuk secara hangat menggunakan handuk bersih. Lalu oleskan pelembab atau minyak yang selamat alkohol. Ini akan membantu memelihara kulit tetap terhidrasi dan menekan adanya luka dan benjolan akibat pisau cukur.

Baca juga: Pacaran 6 Bulan, Binaragawan Ini Pilih Nikahi Boneka Seks

7. Jangan tepat menggunakan deodoran

Setelah mencukur, alangkah lebih baik jika tidak memakai deodoran. Penerapan deodoran setelah mencukur dapat membuahkan rasa tidak nyaman dan iritasi. Jadi, biarkan kulitmu beristirahat.

(DRM)