Yuk Ketahui Deretan Langkah Mencegah Diabetes

Yuk Ketahui Deretan Langkah Mencegah Diabetes

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

SALAH satu penyakit kronis yg diderita banyak orang pada dunia adalah diabetes. Terkait merupakan penyakit serius yg mesti segera diatasi. Jika tidak terkontrol dengan baik, diabetes bisa menyebabkan kebutaan, gagal ginjal, penyakit jantung, serta kondisi serius lainnya.

Berbagai langkah pencegahan penyakit diabetes harus segera dilakukan. Apa saja? Berikut deretannya, sebagaimana dilansir laman Healthline .

Baca juga: Pasien Diabetes Tidak Boleh Puasa, Benarkah?  

1. Olahraga secara teratur

Melakukan aktivitas fisik sebagaiselaku, ala, menurut, teratur dapat membantu mencegah diabetes. Olahraga meningkatkan sensitivitas insulin sel. Jika berolahraga, lebih sedikit insulin yang dibutuhkan untuk menjaga kadar gula darah. Sebuah studi pada orang dengan pradiabetes menemukan bahwa olahraga intensitas sedang meningkatkan sensitivitas insulin sebesar 51 persen serta olahraga intensitas tinggi meningkatkannya hingga 85 persen.

2. Kurangi gula dan karbohidrat

Banyak penelitian telah menunjukkan hubungan antara seringnya konsumsi gula atau karbohidrat olahan serta risiko diabetes. Sebuah analisis rinci dari 37 studi menemukan bahwa orang dengan asupan karbohidrat yang cepat dicerna 40 persen lebih mungkin untuk menjadi diabetes dibandingkan mereka yang asupannya paling rendah.

3. Menurunkan berat awak

Ada banyak pilihan sehat untuk menurunkan berat badan, termasuk diet rendah karbohidrat, mediterania, paleo, dan vegetarian. Namun, memilih cara makan yang dapat dipertahankan dalam jangka panjang adalah kunci untuk membantu mempertahankan penurunan berat badan.

Sebuah studi menemukan bahwa orang gemuk yang kadar gula darah dan insulinnya menurun setelah menurunkan berat badan mengalami peningkatan nilai-nilai ini sesudah mendapatkan kembali semua atau sebagian dari berat awak yang mereka turunkan.

Baca juga: Buah untuk Penderita Diabetes, Bengkuang yang Lezat dan Segar!  

4. Surroundings tawar sebagai minuman utama

Air tawar atau mineral sejauh ini merupakan asupan paling alami yang baik diminum. Minuman manis seperti soda serta minuman beralkohol telah dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2 dan diabetes autoimun laten orang dewasa.

Sebuah studi tentang efek minuman manis pada diabetes menyatakan bahwa minuman yang dimaniskan sebagaiselaku, ala, menurut, artifisial atau jus buah bukanlah minuman yang baik untuk pencegahan diabetes.

Sebaliknya, mengonsumsi atmosphere dapat memberikan manfaat. Beberapa penelitian menemukan bahwa peningkatan konsumsi air dapat menyebabkan kontrol gula darah dan respons insulin yang lebih baik.